Surat An Nazi’at

Download Surat An Naziat Mp3 – Sudah bisakah Anda membaca Al-Qur’an? Jika sudah bisa, apa hari ini Anda sudah membaca Al-Quran? Jika belum sebaiknya anda segera membaca Al-Qur’an, kenapa harus seperti itu?

Karena Rosulallah SAW setiap hari selalu membaca Al-Qur’an, dan kita supaya mempraktekkan apa yang dikerjakan oleh Beliau. Yaitu dengan cara membaca Al-Qur’an minimal 3 ayat dalam sehari, karena itu termasuk sunnah darinya.

Jika Anda mengatakan tidak memiliki waktu untuk membaca Al-Qur’an karena sibuk bekerja, itu tidak mungkin. Karena setiap pekerjaan pasti memiliki jam istirahat, baik jam untuk makan ataupun untuk beribadah.

Surat An Naziat

Tentunya setiap manusia takut dengan namanya kematian, tetapi setiap diri pasti akan merasakan kematian. Karena hal ini sudah difirmankan oleh Allah melalui kitab Al-Qur’an, salah satunya terdapat pada surat Ali Imran ayat 185.

Allah tidak memandang usia ketika mencabut ajal seseorang, tidak hanya orang yang sudah tua baru mengalami kematian. Tetapi banyak dijumpai anak remaja, dewasa, bahkan anak yang baru lahir sudah menemui ajalnya.

Karena Allah telah menulis takdir seluruh makhluk ciptaan-Nya semenjak 50 ribu tahun sebelum menciptakan langit dan bumi. Catatan takdir ini ditulis di Lauhil Mahfudz, dan tidak ada satu pun orang yang dapat merubahnya.

Oleh karena itu kita hidup sekali didunia ini supaya benar-benar di gunakan untuk beribadah kepada Allah. Jika sewaktu-waktu ajal telah menjeput, maka kita telah memiliki tabungan untuk masuk kedalam surga.

Di dalam surat An Naziat ada beberapa ayat yang menjelaskan tentang kematian, karena surat An Naziat sendiri memiliki arti “Malaikat-Malaikat yang Mencabut”. Lalu siapakah Malaikat yang bertugas untuk mencabut nyawa?

Nama Malaikat sangatlah banyak dan setiap Malaikat memiliki tugas-tugas tertentu yang harus dikerjakan. Adapun Malaikat yang bertugas untuk mencabut ajal manusia adalah Malaikat Izroil.

Surat An Naziat terdiri dari 46 ayat dan terdapat 2 ruku’ di dalam surat tersebut, surat An Naziat terletak pada juz 30. Surat An Naziat menjadi surat kedua setelah surat An Naba’ di dalam juz 30.

Surat An Naziat tergolong surat Makkiyah sama seperti Surat ‘Abasa yang menandakan surat ini diturunkan di Kota Mekkah. Di dalam Al-Qur’an ada 114 nama surat, sedangkan surat An Naziat memasuki urutan surat yang ke-76.

Surat An Naziat juga dijadikan sebagai materi hafalan disekolah maupun dipondok pesantren. Sehingga banyak dijumpai anak remaja yang sudah hafal dengan surat An Naziat, dan bacaan mereka pun terdengar merdu.

Ternyata mereka bisa membaca Al-Qur’an dengan merdu itu dikarenakan sering mendengarkan mp3 surat An Naziat. Dan pada kesempatan kali ini kami membagikan murottal surat An Naziat dari beberapa qori’ terkenal.

Anda bisa download surat An Naziat yang dibacakan oleh beberapa qori’ terbaik, salah satunya adalah Muhammad Thaha Al Junayd. Dan artikel kami juga menyediakan bacaan surat An Naziat dari beberapa qori’ lainnya.

Download Surat An Naziat

Tahukah Anda dengan mendengarkan Murottal Quran akan sangat bermanfaat bagi diri sendiri. Terutama bagi anda yang sedang mencari lagu untuk membaca Al-Qur’an, agar bacaannya terdengar semakin merdu dan indah.

Karena orang yang membaca Al-Qur’an dengan lagu berbeda dengan yang tidak menggunakan lagu. Namun keduanya tetap memiliki maksud yang sama, dan jangan lupa ketika membaca Al-Quran tetap diperhatikan hukum tajwidnya.

Jika Anda salah satu orang yang sedang mencari lagu untuk membaca Al-Qur’an, anda bisa mendengarkan mp3 surat An Naziat yang akan kami bagikan. Dan ada beberapa pilihan nada bacaan dari qori’ terbaik didunia.

Selain itu lagu surat An Naziat yang dibacakan oleh para qori tersebut sangat terdengar merdu dan bisa membuat hati seseorang menjadi tenang. Jika penasaran anda bisa download surat An Naziat yang akan kami bagikan.

Sebelumnya kami juga telah menyediakan surat ar rahman mp3 yang dibacakan oleh beberapa qori’ terkenal. Yaitu seperti Misyari Rasyid, Abdurrahman As Sudais, Muhammad Ayyub, dan sebagainya.

Nama Qori’Link Download
Murottal Surat An Naziat By Abdullah Al MatroodDownload
Ngaji Surat An Naziat By Abdur Rahman As-SudaisDownload
Audio Surat An Naziat By Aziz AliliDownload
Tilawah Surat An Naziat By Mishary Rashid AlafasyDownload
Bacaan Surat An Naziat By Muhammad AyyubDownload
Surat An Naziat Merdu By Muhammad Taha Al JunaidDownload
Lagu Surat An Naziat By Hani Ar RifaiDownload
Mp3 Surat An Naziat By Saad al-GhamdiDownload
Download Surat An Naziat By Salah BukhatirDownload
Surat An Naziat Mp3 By Yasser Al DossariDownload

Isi Kandungan Surat An Naziat

Setiap surat yang ada di dalam memiliki isi kandungan yang berbeda-beda, akan tetapi ada beberapa surat yang saling berhubungan. Karena di dalam Al-Quran itu berisi tentang cerita, larangan, dan perintah yang Allah tetapkan.

Pada saat membaca al-Qur’an alangkah baiknya jika anda mengetahui apa makna dari surat yang sedang anda baca. Sebagai contohnya adalah surat An Naziat, jika anda membaca surat An Naziat maka sebaiknya mengetahui maknanya.

Mengetahui isi yang terkandung didalam surat yang kita baca sangatlah bermanfaat, terlebih lagi jika orang yang ingin menghafalkan Al-Quran. Selain membagikan murottal surat An Naziat ada beberapa media yang membagikan murottal surat An Naziat beserta terjemahannya.

Dengan download surat An Naziat beserta terjemahannya, hal ini akan bermanfaat bagi anda yang akan menghafalkan Al-Quran. Atau anda juga bisa membaca isi kandungan surat An-Naziat yang telah kami sediakan dibawah ini.

Ayat 1 sampai 7

Ayat 1 sampai 7 menerangkan bahwa Allah telah bersumpah dengan malaikat yang mecabut nyawa orang kafir dengan keras. Dan malaikat yang mencabut nyawa orang iman dengan lembut (Malaikat Izroil).

Malaikat yang turun dan naik ke langit dengan cepat mendahului ruh-ruh orang iman menuju surga. Dan para malaikat yang berlomba-lomba melaksanakan tugas dari Allah untuk mengatur alam semesta dengan segera.

Barang siapa yang bersumpah selain dengan penciptanya atau selain karena Allah, maka dia telah berbuat syirik. Dan seluruh mahkluk ciptaan Allah akan dibangkitkan dan dihisab ketika bumi telah terguncang pada hari akhir.

Karena tiupan sangkakala pertama yaitu tiupan kematian bagi seluruh mahkluk ciptaan Allah didunia. Kemudian dilanjutkan dengan tiupan sangkakala kedua yaitu tiupan kebangkitan, dan malaikat yang meniup sangkakala adalah malaikat Isrofil.

Ayat 8 sampai 14

Dan ketika hari itu terjadi (hari akhir) hati orang-orang kafir sangat ketakutan dan pandangan mereka tertunduk karena apa yang mereka saksikan pada hari akhir. Kemudian orang kafir yang mendustakan hari kebangkitan sama berkata:

“Apakah kami akan dihidupkan kembali setelah kami mati didalam perut bumi?” Dan “Apakah kami akan hidup kembali setelah kami menjadi tulang yang rapuh?”. Mereka menjawab pertanyaannya sendiri yaitu “Kembalinya kita itu hanya akan menjadi kedustaan dan kerugian”.

Itulah penyesalan orang-orang kafir karena semasa hidupnya mereka tidak menaati perintah Allah. Oleh karena itu kita sebagai orang yang beriman supaya menaati perintah Allah dan percaya bahwa hari akhir itu pasti terjadi.

Ayat 15 sampai 26

Diayat 15 sampai 26 menerangkan bahwa Allah telah menghibur Rosulallah SAW dengan ceritanya Nabi Musa AS ketika menghadapi Fir’aun. Singkat ceritanya adalah Allah telah berfirman kepada Nabi Musa AS yang isinya:

“Pergilah kamu kepada Fir’aun, sebab dia telah melampaui batas kedurhakaan”. Dan katakan kepadanya “Apakah kamu ingin membersihkan dirimu dari dosa-dosa yang telah kamu perbuat”. “Dan akan kutunjukkan ketaatan kepada Tuhanmu, sehingga kamu takut kepada-Nya”.

Setelah mendapat perintah dari Allah Nabi Musa AS langsung bergegas melaksanakannya. Nabi Musa datang kepada Fir’aun lalu menunjukkan mukzizatnya, akan tetapi Fir’aun mendustakan dan menentang Nabi Musa AS.

Karena Fir’aun menentang Nabi Musa dan berpaling dari Tuhannya Musa, maka Allah telah menurunkan siksaan didunia dan diakhirat untuknya. Cerita Fir’aun ini supaya dijadikan pelajaran bagi orang-orang yang beriman.

Ayat 27 sampai 33

Didalam ayat 27 sampai 33 berisi bahwa Allah telah menyebutkan bukti-bukti kekuasaan-Nya. Dengan tujuan agar tidak muncul lagi orang-orang seperi Fir’aun yang mendustakan kebenaran dari Tuhannya.

Dan Allah berfirman yang isinya “Apakah kalian kira membangkitkan kalian yang telah mati itu lebih sulit daripada menciptakan langit?. Sesungguhnya Allah telah mengangkat kalian diatas bangunan yang tinggi dan tidak ada yang retak.

Allah telah membuat matahari terbenam sehingga terjadi malam, kemudian membuat matahari terbit sehingga terjadi siang yang terang. Dan setelah menciptakan langit Allah menciptakan bumi dan seisinya.

kemudian Allah memancarkan mata air dari dalam bumi, lalu menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan. Dan menjadikan gunung sebagai pakunya bumi, ini semua diciptakan bagi kalian dan ternak-ternak kalian.

Oleh karena itu untuk membangkitkan kalian pada hari kiamat itu lebih mudah dari pada menciptakan semua yang tersebut diatas. Sesungguhnya semua itu bagi Allah adalah hal yang ringan dan mudah.

Ayat 34 sampai 46

Dan pada ayat 34 sampai 46 Allah menggambarkan keadaan manusia pada hari kiamat. Kemudian Allah mengakhiri surat An Naziat dengan kisah orang-orang kafir Mekkah yang bertanya “Kapan hari kiamat akan terjadi?”

Ketika sangkakala kedua telah berbunyi, maka pada saat itu semua amal baik dan amal buruk manusia diperlihatkan. Dan neraka jahannam juga ditampakkan bagi orang yang memandang dengan mata kepala sendiri.

Neraka jahannam telah disediakan bagi orang-orang yang menentang terhadap perintah Allah. Sedagkan surga telah disediakan bagi orang-orang yang dapat menahan hawa nafsunya dan orang yang selalu beribadah kepada Allah.

Diakhir surat An Naziat telah dijelaskan bahwa orang-orang musyrik telah mengejek Rosulallah SAW dengan menanyakan “Kapan hari kiamat akan terjadi?”. Dan urusanmu tentang hari kiamat hanya untuk memperingati orang-orang yang takut kepada-Nya.

Tinggalkan komentar