Surat Al Kafirun

Download Surat Al Kafirun Mp3 – Tahukah Anda tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menghafalkan Al-Qur’an. Tetapi anak-anak yang masih usia dini juga bisa menghafalkan al-Qur’an, lalu bagaimana cara anak-anak itu bisa menghafalkan Al-Qur’an?

Banyak dijumpai anak usia dini sudah bisa menghafalkan 30 juz Al-Qur’an, bahkan bacaan mereka lancar dan sesuai dengan tajwidnya. Salah satu cara mereka menghafalkan Al-Qur’an adalah dengan sering mendengarkan murottal Al-Qur’an.

Seperti yang kita ketahui bahwa daya ingat anak-anak itu lebih kuat dibandingkan orang dewasa. Sehingga ketika seorang anak sering mendengarkan ucapan yang baik-baik maka mereka akan selalu mengingatnya. Terlebih lagi jika ucapan itu didengar secara berulang-ulang.

Pengertian Surat Al Kafirun

Surat Al Kafirun termasuk dalam golongan surat Makkiyah, karena di dalam Al-Qur’an ada dua jenis golongan surat yaitu surat Makkiyah dan surat Madaniyah. Surat Makkiyah merupakan surat yang diturunkan di Kota Mekkah sebelum Rosulallah SAW hijrah ke Madinah.

Sedangkan surat Madaniyah merupakan surat yang diturunkan di Kota Madinah yaitu ketika Rosulallah SAW hijrah di Madinah. Surat Al Kafirun termasuk surat-surat pendek sama seperti Surat Al Kautsar yang terletak pada juz 30 atau juz terakhir.

Surat Al Kafirun teridiri dari 6 ayat dan memasuki urutan surat yang ke-109 dalam Al-Qur’an. Dinamakan surat Al Kafirun karena diambil dari penggalan kalimat ayat pertama dalam surat tersebut yang artinya orang-orang kafir (orang yang tidak beriman kepada Allah).

Orang-orang kafir selalu mempengaruhi orang yang beriman untuk menyembah selain kepada Allah. Yaitu mereka mengajak orang iman untuk menyembah berhala dan Allah berfirman kepada Nabi Muhammad SAW dalam surat Al Kafirun.

Apakah anda tahu bagaimana bacaan surat Al Kafirun? Dan apa isi kandungan surat Al Kafirun? Jika anda belum mengetahuinya, kali ini kami akan membagikan bacaan surat Al Kafirun mp3 yang dibacakan oleh beberapa qori’ terbaik dan sedang populer.

Adapun isi kandungan surat Al Kafirun yaitu menjelaskan tentang perintah Allah kepada Nabi Muhammad SAW. Yaitu Nabi Muhammad supaya mengatakan dengan tegas tentang agama islam bahwa Tuhan yang wajib disembah hanyalah Allah.

Dan Allah telah berfirman dalam surat Al Kafirun ayat 1 sampai 6, di dalamnya berisi bahwa Allah melarang Nabi Muhammad untuk berkompromi dengan orang-orang kafir dalam hal mencampur adukkan agama, khususnya agama islam.

Di dalam surat Al Kafirun juga menegaskan bahwa orang yang beriman tidak akan menyembah apa yang disembah oleh orang kafir (berhala). Begitupun sebaliknya orang kafir tidak menyembah apa yang disembah oleh orang yang beriman (Allah SWT).

Dan pastinya anda termasuk orang yang beriman kepada Allah, jika memang benar maka perbanyaklah amal ibadah yang dapat mendatangkan pahala. Jangan sampai keimanan ini keluar dari diri kita, sehingga dapat membuat rugi diri sendiri.

Download Surat Al Kafirun

Sudah menjadi kewajiban umat muslim untuk mencari kebaikan atau pahala sebanyak-banyaknya selama hidup didunia. Karena dengan kebaikan itu manusia dapat masuk ke dalam surga dengan kekal dan bisa menikmati rahmat yang Allah berikan.

Lalu apakah hari ini anda sudah mengerjakan perbuatan yang dapat mendatangkan kebaikan? Jika memang sudah Alhamdulillah, tetapi jika belum sebaiknya anda segera mengerjakan amalan yang dapat mendatangkan banyak kebaikan.

Apakah anda tahu apa amalan yang dapat mendatangkan kebaikan? Banyak sekali amalan yang mudah dikerjakan namun dapat mendatangkan banyak kebaikan. Diantaranya yaitu dengan mengerjakan sholat sunah, puasa sunah, atau membaca Al-Qur’an.

Tahukah anda dengan membaca Al-Qur’an itu dapat mendatangkan banyak kebaikan, dijelaskan dalam sebuah hadist bahwa Rosulallah SAW bersabda: “Barang siapa yang membaca satu huruf Al-Qur’an maka baginya satu kebaikan yang dilipatkan menjadi 10 kebaikan”.

Sebagai umat muslim juga dianjurkan untuk membaca Al-Qur’an minimal 3 ayat dalam sehari. Karena membaca Al-Qur’an merupakan amalan yang sering dikerjakan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga sudah sepantasnya kita mengikuti ajaran beliau.

Jika memang anda belum bisa membaca Al-Qur’an, maka anda bisa mendengarkan bacaan ayat suci Al-Qur’an. Ada banyak cara untuk mendengarkan bacaan Al-Qur’an, salah satunya adalah dengan mendengarkan murottal Qur’an mp3 yang tersedia di media.

Pada artikel sebelumnya kami telah membagikan mp3 surat yasin yang dilantunkan oleh beberapa qori’ terbaik. Dan kali ini kami membagikan murottal surat Al Kafirun mp3 merdu yang dapat di download secara langsung dan gratis berikut ini.

Nama Qori’Link Download
Murottal Surat Al Kafirun By Muhammad Siddiq Al-MinshawiDownload
Ngaji Surat Al Kafirun By Abdur Rahman As-SudaisDownload
Audio Surat Al Kafirun By Ahmed Al AjmiDownload
Tilawah Surat Al Kafirun By Mishary Rashid AlafasyDownload
Bacaan Surat Al Kafirun By Ahmed SaoudDownload
Surat Al Kafirun Merdu By Muhammad Taha Al JunaidDownload
Lagu Surat Al Kafirun By Khalid Al-JalilDownload
Mp3 Surat Al Kafirun By Saad al-GhamdiDownload
Download Surat Al Kafirun By Fares AbbadDownload
Surat Al Kafirun Mp3 By Yasser Al DossariDownload

Latar Belakang Turunnya Surat Al Kafirun

Selain menyediakan murottal surat Al Kafirun mp3, artikel kami juga menyediakan asbabun nuzul surat Al Kafirun. Asbabun nuzul adalah sebab-sebab diturunkannya sebuah surat yang ada di dalam Al-Qur’an. Dengan mengetahui asbabun nuzul maka dapat menambah ilmu pengetahuan dalam islam.

Tahukah anda sebagian surat yang ada di dalam Al-Qur’an memiliki asbabun nuzul dan sebagian yang lain tidak memiliki asbabun nuzul. Surat Al Kafirun termasuk surat yang memiliki asbabun nuzul, begitu pula dengan surat selanjutnya yaitu Surat An Nashr juga memiliki asbabun nuzul.

Ada beberapa riwayat yang menjelaskan tentang asbabun nuzul surat Al Kafirun yaitu diantaranya riwayat At Thabrani, riwayat Abdurrazaq, dan riwayat Ibnu Hatim. Dan kali ini kami menuliskan asbabun nuzul surat Al Kafirun riwayat At Thabrani.

Ketika itu kaum Quraisy yang tidak beriman kepada Allah, mereka selalu memengaruhi Nabi Muhammad SAW untuk keluar dari agama islam. Orang-orang kafir Quraisy itu selalu menggunakan berbagai macam cara untuk menghentikan dakwah Nabi Muhammad SAW.

Salah satu caranya adalah orang-orang kafir Quraisy akan menjadikan Nabi Muhammad orang yang paling kaya di Kota Mekkah. Namun ada syarat yang diajukan oleh orang kafir Quraisy yaitu kamu Muhammad supaya tidak menghina Tuhan kami.

Ketika itu Nabi Muhammad menjawab “Aku akan menunggu wahyu dari Tuhanku (Allah) terlebih dahulu”. Lalu seiring berjalannya waktu setelah kejadian ini Allah menurunkan wahyu kepada Nabi Muhammad SAW berupa surat Al Kafirun ayat 1 sampai 6.

Yang berisi jawaban penolakan atas apa yang di tawarkan oleh orang kafir Quraisy kepada Nabi Muhammad SAW. Kemudian Nabi Muhammad melanjutkan dakwah islamnya yang terus berkembang sampai di zaman modern sekarang ini.

Itulah penyebab diturunkannya surat Al Kafirun ayat 1 sampai 6, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membacanya. Dan ita sebagai umat muslim supaya selalu tetap dalam keimanan, jangan sampai terlena dengan harta dunia sehingga lupa dengan akhirat.

Tinggalkan komentar