Nurul Fadilah Seorang penulis konten untuk blog Quranlite.id yang sangat menyukai bisnis online dan saat ini sedang mendalami Internet Marketing.

Surat Al ‘Adiyat

Surat Al ‘Adiyat

Download Surat Al Adiyat Mp3 – Halo saudara muslim dan muslimah, tahukah anda bahwa menghafalkan Al-Qur’an itu termasuk ibadah. Orang yang menghafalkan Al-Qur’an dengan hati niat karena Allah, mereka akan mendapatkan pahala yang besar.

Bahkan orang tua mereka (penghafal Qur’an) ketika diakhirat akan diberi mahkota yang cahayanya melebihi sinar matahari. Lalu bagaimana pahala yang didapatkan oleh si anak yang menghafalkan Al-Qur’an? Tentunya akan lebih besar.

Oleh karena itu mulai dari sekarang kita supaya menghafalkan Al-Qur’an, dan supaya mengajarkan bacaan Al-Qur’an kepada anak-anak sejak usia dini. Salah satu caranya adalah dengan sering mendengarkan murottal Al-Qur’an yang tersedia di media sosial.

Pengertian Surat Al ‘Adiyat

Salah satu isi pokok dalam Al-Qur’an adalah menceritakan kisah peperangan kaum di zaman dahulu, yaitu seperti kisah perang Uhud dan perang Badar. Perang Uhud merupakan pertempuran antara kaum muslimin dengan kaum kafir Quraisy.

Pada saat perang Uhud terjadi, kaum muslimin mengalami kekalahan. Allah menghendaki seperti itu karena untuk menguji manakah orang yang beriman dan manakah orang yang munafik. Tahukah anda bahwa orang munafik itu berada dikalangan orang iman.

Oleh karena itu sebagai orang iman, kita supaya selalu berdo’a agar terhindar dari sifat munafik. Setelah Allah memberi kekalahan terhadap kaum muslim pada perang Uhud. Allah mengembalikan kemengangan terhadap kaum muslimin ketika perang Badar.

Walaupun ketika terjadi perang Badar jumlah kaum muslimin hanya sedikit, tetapi karena pertolongan Allah kaum muslimin mendapatkan kemenangan. Bahkan mendapatkan kemenangan 2 kali lipat dari perang sebelumnya (perang Uhud).

Pada saat perang Badar kaum muslimin berjumlah 313 orang, sedangkan kaum kafir Quraisy berjumlah 1000 orang. Jika dipikir dengan logika pastinya kaum kafir Quraisy lah yang menang, tetapi jika Allah menghendaki sesuatu maka itu pasti terjadi.

Dari kisah perang Uhud dan perang Badar dapat diambil hikmah bahwa orang yang terlalu mementingkan harta dunia akan jatuh. Sedangkan orang yang selalu tawakal, beriman, dan berpasrah diri kepada Allah, mereka akan mendapatkan pertolongan yang tidak disangka-sangka.

Pada kesempatan kali ini artikel kami membahas salah satu surat yang ada di dalam Al-Qur’an yaitu surat Al ‘Adiyat. Dan juga kami membagikan murottal surat Al ‘Adiyat mp3 yang dapat di download secara gratis tanpa biaya apapun.

Dalam bahasa Arab surat Al ‘Adiyat memiliki arti “Kuda perang yang berlari”, surat Al ‘Adiyat terdiri dari 11 ayat. Dinamakan surat Al ‘Adiyat karena diambil dari kalimat penggalan ayat pertama yang ada di dalam surat tersebut.

Surat Al ‘Adiyat termasuk golongan surat Makkiyah, yang artinya surat ini diturunkan di Kota Mekkah. Karena ada beberapa surat Al-Qur’an yang diturunkan di Kota Madinah, salah satunya adalah Surat Al Zalzalah. Sehingga surah Al Zalzalah termasuk golongan surat Madaniyah.

Download Surat Al Adiyat

Apakah anda salah satu orang yang senang mendengarkan murottal Al-Qur’an? Jika benar, maka anda tidak salah telah membuka website ini. Karena website Quranlite.id kali ini membagikan murottal surat Al ‘Adiyat mp3 yang bisa di download secara langsung.

Anda juga bisa memilih nada bacaan yang disukai. Karena kami membagikan murottal surat Al ‘Adiyat yang dibacakan oleh beberapa qori’ terbaik. Yaitu seperti Misyari Rasyid, Ahmed Saoud, Muhammad Ayyub, Muhammad Thaha, dan lainnya.

Setiap nada bacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh para qori’ tersebut berbeda-beda, namun semuanya terdengar merdu. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda memutar satu persatu murottal surat Al ‘Adiyat mp3 yang kami sediakan.

Tahukah anda mendengarkan murottal Al-Qur’an merupakan salah satu cara menikmati Al-Qur’an. Terlebih lagi jika anda bisa mengetahui isi kandungan yang ada pada setiap surat di dalam Al-Qur’an. Maka hal itu akan dapat menambah keimanan seseorang.

Mendengarkan murottal Al-Qur’an juga akan mendapatkan pahala. Karena itu termasuk perintah Allah yang dijelaskan dalam surat Al A’raf ayat : 204 yang artinya “Dan ketika Al-Qur’an dibacakan maka dengarkan dan perhatikanlah, agar kamu mendapatkan rahmat”.

Dibawah ini merupakan murottal surat al ‘Adiyat yang dibacakan oleh para qori’ terbaik. Jika anda sudah memiliki murottal surat Al ‘Adiyat, maka anda bisa mendownload murottal Surat Al kahfi yang tersedia pada website ini.

Nama Qori’Link Download
Murottal Surat Al ‘Adiyat By Abdullah Al MatroodDownload
Ngaji Surat Al ‘Adiyat By Abdur Rahman As-SudaisDownload
Audio Surat Al ‘Adiyat By Aziz AliliDownload
Tilawah Surat Al ‘Adiyat By Mishary Rashid AlafasyDownload
Bacaan Surat Al ‘Adiyat By Muhammad AyyubDownload
Surat Al ‘Adiyat Merdu By Muhammad Taha Al JunaidDownload
Lagu Surat Al ‘Adiyat By Hani Ar RifaiDownload
Mp3 Surat Al ‘Adiyat By Saad al-GhamdiDownload
Download Surat Al ‘Adiyat By Salah BukhatirDownload
Surat Al ‘Adiyat Mp3 By Yasser Al DossariDownload

Isi Kandungan Surat Al ‘Adiyat

Surat Al ‘Adiyat merupakan salah satu nama surat yang terletak pada juz 30 atau sering disebut juz amma. Letak surat Al ‘Adiyat berdekatan dengan Surat Al-Qori’ah, dan surat Al ‘Adiyat diturunkan setelah surat Al ashr yang ada pada juz 30 juga.

Pada pembahasan sebelumnya kami telah membahas tentang pengertian surat Al ‘Adiyat dan membagikan murottal surat al ‘Adiyat mp3. Dan kali ini kami membagikan isi kandungan surat Al ‘Adiyat lengkap mulai dari ayat 1 sampai 11.

Isi pokok dalam surat tersebut adalah ancaman bagi orang yang ingkar dan sangat mencintai harta dunia.

Ayat 1 sampai 5

Menjelaskan bahwa Allah bersumpah demi kuda perang yang berlari kencang menuju musuh. Sampai terdengar suara terengah-engah karena terlalu kencangnya kuda itu berlari. Dan yang memercikkan api karena terkena benturan batu yang keras.

Kemudian kuda-kuda itu menyerang musuh ketika dipagi hari (Subuh) bersama penunggangnya. Ketika itu kuda-kuda berlari hingga kencang sampai menerbangkan debu saat penyerangan. Dan kuda-kuda itu membawa penunggangnya ketengah pertempuran.

Ayat 6 sampai 8

Sesungguhnya manusia itu sangat ingkar terhadap nikmat-nikmat Tuhannya. Mereka tidak berterima kasih atas nikmat yang telah Allah berikan kepada mereka. Bahkan manusia mengakui dirinya sendiri pegingkar.

Padahal orang yang mengingkari nikmat Allah akan diancam dengan siksaan api neraka yang menyakitkan. Hal ini dijelaskan dalam surat Ibrahim ayat 7 yang artinya “Jika kalian bersyukur maka akan Ku tambah nikmat, tetapi jika kalian kufur (mengingkari) nikmat-Ku, maka ingatlah siksa-Ku sangatlah pedih”.

Walaupun telah dijelaskan dalam Al-Qur’an masih banyak dijumpai manusia yang bakhil, karena mereka terlalu mencintai harta dunia. Jangan sampai kita termasuk manusia yang seperti penjelasan diatas.

Ayat 9 sampai 11

Sesungguhnya manusia tidak mengetahui apa yang terjadi setelah dikeluarkannya manusia dari dalam kubur untuk perhitungan amalan mereka. Dan mengeluarkan apa yang ada di dalam hati mereka (kebaikan atau keburukan).

Sesungguhnya pada hari itu Allah Maha Waspada terhadap amalan-amalan yang dikerjakan oleh manusia selama hidup di dunia. Tidak ada satupun amalan baik ataupun buruk yang tertinggalkan, karena Allah telah menugaskan dua malaikat untuk mencatat perbuatan manusia.

Nurul Fadilah Seorang penulis konten untuk blog Quranlite.id yang sangat menyukai bisnis online dan saat ini sedang mendalami Internet Marketing.

Surat At Takatsur

Nurul Fadilah
4 min read

Surat Al Bayyinah

Nurul Fadilah
4 min read

Surat Al Qadr

Nurul Fadilah
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *